Aplikasi Desain Rumah Terbaik Gratis Software Full Versi

Aplikasi Desain Rumah Terbaik Gratis Software & Web Online


Beragam software muncul dan dikembangkan sesuai dengan minat dan permintaan masyarakat, salah satunya adalah aplikasi desain rumah. Jika sebelumnya untuk mendesign denah rumah dibutuhkan skill mumpuni plus spesifikasi komputer yang cukup tinggi dimana penggunaannya hanya sebatas kalangan desainer, arsitek, insinyur sipil dan yang berhubungan; maka saat ini telah tersedia aplikasi yang ringan, mudah, berbasis WYSIWYG (apa yang terlihat, itu yang didapat) dengan GUI yang simpel, web-based, dan seluruhnya gratis.


Pada posting kali ini, kita akan membahas 3 aplikasi desain rumah gratis terbaik yang dapat Anda jajal dan gunakan untuk kebutuhan persoanl maupun komersial.
Nah, daripada bertele-tele, berikut 4 software desain rumah beserta penjelasan dan link download masing-masing :
1. Sweet Home 3D
Paling populer dan paling banyak digunakan. Interfacenya yang apik dengan sistem drag-drop yang sederhana membuat software ini sangat enak digunakan. Sweet Home 3D juga dilengkapi dengan berbagai template furniture, atap, tembok dan hal-hal lain yang berhubungan dengan desain rumah minimalis.
aplikasi desain rumah sweet home 3 Aplikasi Desain Rumah Terbaik Gratis [Software & Web Based]
Ukuran file Sweet Home 3D adalah 32 MB
Silahkan anda klik link dibawah ini untuk mendownload

Atau
http://www.sweethome3d.com/download.jsp

Tutorial penggunaan :

Anda dapat memperoleh banyak sekali tutorial pengunaan Sweet Home 3D di youtube.


 2. Google SketchUp  v14.1.1282 Full Version  dan VRay

install-vray 
Sebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa Google SketchUp merupakan software untuk membuat desain 3D yang paling mudah digunakan. Contohnya seperti membuat desain rumah mulai dari membuat gambar denah sampai membuat model 3 dimensi begitu mudah dipelajari dan dipraktekan dalam waktu yang relatip cepat, sangat jauh berbeda bila dibandingkan dengan mempelajari software desain 3D lainnya.
Vray adalah software untuk menghaluskan (render) gambar 3D yang kita buat dengan sketchup menjadi halus dan tampilannya seperti foto. Tanpa dirender (asli) sketchup gambarnya kasar dan banyak garis-garis. Oleh karena itu kita perlu melakukan rendering, diantaranya dengan menggunakan Vray. Software V-Ray ini merupakan Trial selama 30 hari. tapi setelah 30 hari kita bisa uninstall dan kita install ulang lagi untuk 30 hari ke depan. Untuk belajar kita cukup leluasa menggunakannya, tidak harus membeli yang harganya cukup mahal.

Cara Install SketchUp di Komputer


    SketchUp Pro 2014 v14.1.1282 Full Version ini merupakan sebuah software design 3D yang bisa digunakan untuk mendsign bangunan dan lain-lain dengan tampilan yang lebih simple dan juga lebih ringan dibandingkan dengan Software design 3D yang lain seperti Autocad atau sejenisnya. SketchUp sendiri merupakan software buatan google sehingga sangat disesuaikan untuk kenyamanan penggunanya.

      Catatan: Untuk Cara Install sudah ada didalam file yang di download lewat link dibawah.
    Link Download :
    http://www.sharebeast.com/xn0qrrxlgxp0
    http://www.mirrorcreator.com/files/1NK1TTAY/www.software-word.com.SketchUp_Pro_2014_v14.1.1282.rar_links
      Cara Install VRay di Komputer
      1. Download file instaler V-Ray (vray_demo_14901_sketchup_win_x86.rar) di 4Shared klik di sini.. Caranya sama seperti download SketchUp. lalu ekstract vile di atas dan akan muncul file : VRayForSketchUp-1.49.01-windows-installer
      2. Kalau sudah Anda download, double klik file : VRayForSketchUp-1.49.01-windows-installer
      3. Ikuti langkah-langkah install seperti biasa menginstall program lain. Tapi ingat SketchUp harus sudah terinstall. Ketika meminta lokasi install, folder SketchUp 7 ganti angka 7 menjadi angka 8.
      Apabila V-Ray sudah terinstall, maka tampilan SketUp Anda akan seperti Gambar di bawah Ini:
      cara install sketchup dan vray

      3. Roomle
      Jika Anda membutuhkan aplikasi desain berbasis web, maka Roomle merupakan pilihan yang tepat. Anda tidak perlu melakukan download sama sekali, sebab seluruh proses desain dapat dilakukan secara online. Untuk menggunakannya, Anda diharuskan mendaftar di website Roomle. Roomle juga dapat digunakan di iPad.
      aplikasi desain rumah roomle 3 Aplikasi Desain Rumah Terbaik Gratis [Software & Web Based]
      Silahkan langsung Download Link Dibawah ini disini



      http://www1.roomle.com/

      4. PlainningWiz
      Satu lagi aplikasi desain berbasis web yang populer di kalangan pengguna. Dengan PlainningWiz, Anda bisa membuat denah rumah atau maket rumah dengan mudah. Dilengkapi dengan fitur furnitur yang bisa anda gunakan untuk kebutuhan desain. Silahkan lakukan signup secara gratis sebelum menggunakan PlainningWiz.
       3 Aplikasi Desain Rumah Terbaik Gratis [Software & Web Based]
      Kunjungi websitenya :



      Terimah Kasih atas kunjungan anda moga bisa bermamfaat..


      Busur Mart
      Busur Mart

      Founder Bucomtech [ Jambi City ]

      enalkom@gmail.com

      9 comments:

      1. Makasih referensinya mas. :D GOogle SketchUp menjadi sopfware andalang ane hehe :D
        Jangan lupa kunjungi juga Archicad RIngan

        ReplyDelete
      2. Manteeb aplikasinya Gan, makasih. Langsung meluncurr...

        ReplyDelete
      3. Terimakasih , sangat bermanfaat (y)

        Jangan lupa kunjungi -> http://raja-alatantrian.blogspot.co.id/ untuk anda yang mencari alat antrian dan alat survey pelanggan yang lengkap, atau juga bisa hub kami 082150065758 , pin 2a9be37c

        ReplyDelete
      4. maksih gan infonya sangat membantu

        ReplyDelete

      Jangan Menggunakan Kata-Kata Kasar